Jumat, 15 Juni 2012

Membumikan Aswaja; Pegangan Para Guru NU


Judul : Membumikan Aswaja; Pegangan Para Guru NU
Oleh : Tim PP Persatuan Guru NU (PERGUNU)
Tebal : xii + 243 halaman
Cetakan, Pertama, Juni 2012
Penerbit : Khalista
Harga : Rp. 45.000,- 

Tanggung jawab para guru adalah mengentaskan anak didiknya dari kemiskinan ilmu, khusunya ilmu yang pada akhirnya mampu membentengi mereka dari serbuan aliran yang bertentangan dengan aliran Ahlussunnah Waljamaah. 

Dalam konteks inilah menjadi strategis gagasan pembuatan buku aswaja untuk para guru yang dilontarkan oleh para Pengurus Pusat PERGUNU, karena bagaimana pun juga harus diakui bahwa guru adalah ujung tombak satu-satunya yang dimiliki oleh NU dalam rangka menjaga, memelihara dan membumikan eksistensi ajaran Aswaja pada masa yang akan datang, khusunya bagi para peserta didik di kalangan lembaga pendidikan formal.

Buku ini hadir memberi wawasan dan pemahaman kepada masyarakat NU dan siapa saja yang mau membacanya agar lebih paham dan tidak ragu lagi dalam melakukan amaliahnya yang telah tumbuh dan berkembang dari tahun ke tahun bahkan dari abad ke abad. 

Tuduhan kelompok yang melakukan serang itu sesungguhnya tidak berdasar dan tidak terbukti kebenarannya. Mereka salah dalam melihat dan menilai masyarakat NU dalam beramaliah dari dulu hingga saat ini.

Semoga hidayah Allah sampai kepada mereka semua sehingga tidak gampang dan mudah menyalahkan kelompok lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar