Kamis, 03 November 2011

Lentera Kegelapan; Sejarah Kehidupan Nabi Muhammad SAW, Untuk Mengenal Pendidik Sejati Manusia


Judul: Lentera Kegelapan; Sejarah Kehidupan Nabi Muhammad SAW, Untuk Mengenal Pendidik Sejati Manusia
Oleh: Tim FKI Sejarah ATSAR
Tebal: 660 hal
Penerbit: Pustaka Lirboyo
Harga: Rp. 130.000,-

Apabila gunung yang paling terbesar di dunia ini dijadikan emas berlian tiada mampu untuk membalas jasa-jasa beliau. Bagaikan setetes embun terhempas oleh angin. Semoga buku ini akan menambah kekuatan iman dan Islam kita, cinta kita kepadanya dan diberi kekuatan oleh Allah bisa mengikuti sunnah-sunnahnya.

Lain dan fan-fan ilmu yang ada. sejarah merupakan cabang ilmu dengan keunikan tersendiri. Sejarah bukanlah serangkaian ilmu berdasarkan pemikiran dan kajian seperti halnya Ilmu Pengetahuan Alam, Aljabar, Astronomi, Fiqh, maupun ilmu-ilmu lain yang konon men jadi tuntunan manusia sedunia. Ia merupakan saksi bisu serangkaian peristiwa dan potret kehidupan para pelaku sejarah itu sendiri.

Karena sejarah memang bukan buah dan pemikiran dan kajian, maka ilmu yang satu inipun tercipta bukan untuk sekedar dipikirkan dan dikaji. Akan tetapi untuk direnungkan, diteladani dan diamalkan. Terutama sejarah Nabi Agung Muhammad Saw, sang pamomong yang dengan segala usahanya mampu meletakkan derajat manusia dalam kemanusiaannya serta memersatukan keragaman agama dalam kedaulatan yang permai. Merukunkan berbagai suku yang hobi berperang dan terjebak dalam konflik sipil berkepanjangan menjadi sebuah masyarakat yang Madani. Dan pencapaian yang paling spektakuler adalah mengantarkan kesadaran manusia merenungi untuk apa mereka diciptakan dan kemana mereka akan dikembalikan.

Buku ini mencoba menghadirkan potongan-potongan perjuangan Baginda Nabi dengan bahasa yang ringan dan luwes. Keapikan pemaparannya dengan didukung berbagai referensi yang dapat dipcrtanggungjawabkan membuat buku ini layak menjadi rujukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar