Jumat, 28 September 2012

Penakluk Badai, Novel Biografi KH. Hasyim Asy’ari


Judul : Penakluk Badai, Novel Biografi KH. Hasyim Asy’ari
Penulis : Aguk Irawan MN
Penerbit : Global Media Utama
Cetakan : Maret 2012
Halaman : xxxii + 530 halaman
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm ISBN : 978-602-19878-2-7
Harga : Rp. 75.000

KH. Hasyim Asy’ari, sosok sederhana sebagai seorang alim yang cerdas dan bersahaja. Beliau dilahirkan di Jombang pada 10 April 1875. Beliau adalah anak lelaki ketiga dari kesebelas putra KH. Asy’ari. Beliau merupakan sosok pendiri Nahdlatul Ulama’ yang ternyata adalah teman seperguruan dengan KH. Ahmad Dahlan pendiri Muhammadiyah.

Toleransi dan kekompakan beliau berdua patut dicontoh oleh segenap umat, dengan ilmu yang tinggi beliau mampu berdakwah dan menjunjung tinggi nilai-nilai Islam. Beliau berdua yang berjuang bersama di Indonesia, dengan lahan yang berbeda mampu melahirkan ulama’ besar dalam negeri Indonesia tercinta.

Berbeda dengan keadaan saat ini yaitu antara umat Islam yang saling curiga dan mengkorek kesalahan saudaranya serta berburuk sangka satu dengan lainnya, yang sejatinya hal tersebut adalah propaganda umat non muslim untuk memecah belah Islam.

Sebuah karangan Aguk Irawan yang membahas secara lugas biografi KH. Hasyim Asy’ari dalam novelnya berjudul Penakluk Badai, Novel Biografi KH. Hasyim Asy’ari. Merupakan buku yang sangat layak dibaca oleh rakyat Indonesia.

Tentu masih banyak lagi fakta dan cerita tentang beliau dan sejarah Islam di Indonesia, sehingga dapat kita renungkan dan menjadi pijakan bagi kita bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar