Selasa, 27 Maret 2012

Pencerahan Kitab Kuning; Jawaban dan Solusi Permasalahan Umat


Judul: Pencerahan Kitab Kuning; Jawaban dan Solusi Permasalahan Umat
Oleh: Tim Pembukuan Purna Siswa 2011
Penerbit: Lirboyo Press
Harga: Rp. 60.000,-

Buku ini dikemas sedikit berbeda dengan buku-buku bahtsul masâil yang telah beredar. Selain mencantumkan jawaban formal fiqhiyyah, buku ini disajikan dengan mengedepankan analisa dan nalar manhaji. Mulai dari dalil, telaah kaidah dan kontekstualisasinya. Semoga buku “Pencerahan Kitab Kuning” ini bermanfaat bagi kaum muslimin umumnya, dan bagi santri-santri pesantren salaf pada khususnya.

Kami sangat gembira dan menghargai atas terbitnya buku hasil bahtsul masail karya team Tapak Tilas Purna Siswa Kelas III Aliyah Madrasah Hidayatul Mubtadi-ien tahun ajaran 2010-2011 M Pondok Pesantren Lirboyo Kediri. Buku ini memang sangat layak untuk dibaca, karena di samping yang dibahas merupakan masalah-masalah waqi’iyah (realita), bahasanya juga sederhana dan mudah dipahami. Referensinya dari ulama-ulama yang sejalan dengan akidah salafus shaleh pada kutub al-mu’tabarah, menjadikan isi buku ini dapat dipertanggung jawabkan. (KH Ahmad Idris Marzuqi, Pengasuh PP Lirboyo Kediri)

Harapan kami, karya semacam ini terus dikembangkan di pondok pesantren di masa mendatang. Dengan menelaah buku seperti ini, masyarakat akan mendapatkan jawaban dan pemecahan masalah sekaligus memahami alur pemikiran yang digunakan sebagai landasan. (KH. An’im Falahuddin Mahrus, Rais ‘Am LBM-P2L)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar