Selasa, 07 Februari 2012

Kekuatan Perempuan Dalam Perjuangan Gus Dur - Gus Miek


Judul : Kekuatan Perempuan Dalam Perjuangan Gus Dur - Gus Miek
Penulis : M.N. Ibad
Tebal : 180 halaman
Ukuran : 12 X 18 cm
Harga asal: Rp. 35.000,-
Harga diskon: Rp. 20.000,-

Sejarah peradaban Islam mencatat begitu besarnya peran, kekuatan, dan kebebasan perempuan muslimah pada masa awal Islam. Sayangnya, sepeninggal Rasulullah peran perempuan dalam wilayah publik mulai tereduksi. Bila pada masa Rasulullah beribu-ribu laki-laki (sahabat) dan perempuan muslimah bebas hilir mudik, terutama untuk berinteraksi dengan Rasulullah, maka pada masa selanjutnya kebebasan ini menurun dengan drastis.

Lebih disayangkan lagi, fenomena tersebut terus terjadi dan tersebar secara sistemik hingga abad modern ini. Padahal, sebagaimana yang tecermin dalam laku maupun pemikiran Gus Dur dan Gus Miek, setiap perempuan memiliki kekuatan yang tak berbeda, bahkan memiliki potensi untuk menjadi kekuatan perubahan yang sulit dibendung para laki-laki. Selain itu, bukankah sudah menjadi rahasia umum bahwa di balik kebesaran setiap penakluk dunia, di belakang setiap manusia yang menjadi legenda, terdapat perempuan-perempuan agung yang dengan setia menyokong kebesarannya?

Buku ini menyajikan kepada Anda poin-poin terpenting dari pemikiran maupun laku Gus Dur dan Gus Miek tentang perempuan,terkait dengan posisi mereka dalam keluarga, masyarakat, agama, maupun negara. Sebuah kajian yang bukan hanya langka, namun sama sekali belum pernah dilakukan sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar