Rabu, 28 September 2011

Meluruskan Kesalahan Buku Putih Kyai NU


Judul: Meluruskan Kesalahan Buku Putih Kyai NU
Oleh: Tim FBMPP Kediri
Penerbit: Bina ASWAJA
Harga: Rp. 43.000,-

Beredarnya "Buku Putih Kyai NU" karya Bapak Kyai Afrokhi Abdul Ghoni telah meresahkan warga Nahdliyin khususnya wilayah Pare dan sekitarnya yang isinya mengarah pada tuduhan syirik, kufur dan bid'ah terhadap amaliah warga NU, maka FBMPP (Forum Bahtsil Masa-il Pondok Pesantren) Se-Eks Kawedanan Pare selaku organisasi yang bergerak di bidang kajian Islam dan masa'il dinijyah wa waqi'iyah mempunyai tanggung jawab untuk menulis sebuah risalah yang memberikan jawaban atas pernyataan-pernyataan yang penuh dengan tuduhan-tuduhan dusta tersebut.

Setelah dikaji kehadiran Buku Putih Kyai NU ini merupakan babak lanjutan dari buku Mantan Kyai NU Menggugat Sholawat Dan Dyikir Syirik karya H. Mahrus Ali dan lainnya. Yang kesemuanya masih merujuk pada empat poin pembahasan yaitu: a) Tauhid, b) Ibadah dan Bid'ah, c) Tawasul, d) Tabaruk.

Adapun hal-hal yang menjadi alasan terbitnya buku jawaban ini antara lain:

1. Secara keseluruhan isi Buku Putih Kyai NU terdapat banyak penyimpangan- penyimpangan dan tuduhan-tuduhan dusta terhadap amaliyah warga NU yang perlu kami luruskan dan Insya’Allah dijelaskan dalam buku ini.

2. Kecerobohan Afrokhi dengan berani membawa-bawa nama Jam'iyah Nahdlatul Ulama' dan mengaku sebagai Kyai NU secara dusta untuk mensukseskan misinya menyebarkan doktrin Wahabi. Setelah dikaji dan diteliti bersama, Afrokhi jelas penganut paham Wahhabi dan bukan warga NU apalagi Kyai NU.

3. Semoga kehadiran buku ini memberikan kemantapan dan memperkuat keyakinan umat Islam semuanya terlebih warga NU atas kebenaran aqidah Ahlussunnah Wal Jama'ah dan amaliah-amaliahnya sehari-hari.

4. Kehadiran buku ini juga diharapkan dapat memberikan masukan kepada kaum muslimin akan kebenaran aqidah dan amaliah Ahlussunnah Wal Jama'ah, karena memiliki dasar dan argumentasi yang kuat.

Harapan kami kepada beliau bapak Afrokhi Abdul Ghoni sebagai penulis Buku Putih Kyai NU dan H. Abdul Aziz (Romo Suminggih) (penulis Pengantar buku tersebut) bersedia berdialog dengan kami secara terbuka, terhormat dan bermartabat dengan tujuan untuk mencari kebenaran dan klarifikasi atas pernyataan-pernyataan yang telah disampaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar