Kamis, 05 Mei 2011

Mutu Manikam Al-Hikam


Judul: Mutu Manikam dari Kitab Al-Hikam
Karya: Syekh Athaillah
Penerbit: Mutiara Ilmu
Harga: Rp. 50.000,-

Dewasa ini banyak kita hadapi berbagai macam persoalan hidup yang pelik dan tak ujung penyelesaiannya. Tak sedikit orang yang menyelesaikan persoalan hidupnya dengan cara-cara yang menyimpang dari ajaran agama yang pada hakikatnya justru tidak memberi penyelesaian tetapi malah menambah permasalahan.

Buku Al-Hikam ini merupakan karya fenomenal dari seorang yang Arif Billah yaitu Syekh Ahmad Athaillah hadir sebagai penyejuk bagi siapa saja yang membacanya. Karya besar ini memberikan petunjuk bagi pembaca yaitu ilmu untuk mengawasi diri, membimbing kepada kehalusan budi pekerti, dan pensucian dari hati nurani.

Buku ini memberikan penjelasan dalam berbagai macam hal yang berkaitan dengan kehidupan, di antaranya: menjelaskan tentang penundaan terkabulnya doa, penjelasan tentang beramal agar termasyhur, penjelasan tentang berkawan dengan orang bodoh dan orang alim, dan masih banyak lagi pemahaman tentang ilmu tauhid dan akhlak yang berkaitan dengan tasawuf Islam.

Semoga buku ini menjadi rujukan yang sangat bermanfaat bagi pembaca dalam menghadapi segala persoalan hidup dengan arif dan bijaksana, sesuai dengan judul kitab ini "Al-Hikam" yang berarti kumpulan nasehat yang bijak. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar