Rabu, 18 Januari 2012

Tafsir Al-Asas; Kandungan dan Rahasia dibalik Firman-Nya


Judul: Tafsir Al-Asas; Kandungan dan Rahasia dibalik Firman-Nya
Oleh: K.H. A. Busyro Karim
Penerbit: Muara Progresif
Harga: Rp. 30.000,-

Al-Fatihah merupakan salah satu surat yang terdapat dalam Al-Qur'an. Penempatannya yang berada di awal surat pastinya mengandung maksud dan tujuan khusus. Al-Fatihah mempunyai nama yang beragam. Di antaranya: Al-Asas, Al-Syifa', Ummul Qur'an, Ummul Kitab dan lain sebagainya. Kesemua nama itu tentu mempunyai nama dan fungsi yang berbeda. Buku ini mengkaji dan menjelaskan secara detail tentang makna, fungsi, serta keistimewaan-keistimewaan yang terkandung dalam surat Al-Fatihah.

"Buku yang ditulis oleh Kiai muda NU ini, sangat bagus. Isinya lengkap, mencakup penafsiran para ulama salafdan kontemporer. Tent) buku ini perlu dibaca dan diamalkan".(Prof. Dr. Sjechul Hadi Permono, SH, MA, Guru Besar Pasca Sarjana IAIN Sunan Ampel Surabaya)

"Kunci sukses seorang muslim selalu dimulai dengan Muroqobah dan Muhasabah. Moroqobah artinya merasa selalu diawasi oleh Allah SWT. Muhasabah adalah mawas diri. Keduanya memerlukan Mursyid (konsultan Rohani), dan mursyid yang sebenarnya adalah Allah SWT yang tersurat dalam surat al-Fatihah. Memahami dan merenungkan Tafsir Al-Fatihah jika dilakukan dengan kesadaran tentang kekuasaan-Nya, akan membawa hasil yang sangat mengagumkan. Cobalah Anda tinggalkan sejenak segala kesibukan dunia dan bacalah Tafsir Al-Asas ini, niscaya selalu bertemu dengan-Nya. Semoga penulisnya selalu mendapatkan berkah dan ridlo-Nya. Amin". (Dr. K.H. Ali Maschan Moesa, M.Si, Ketua PWNU Jawa Timur Periode 1999-2008)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar