Sabtu, 06 Agustus 2011

Tata Cara Ziarah Kubur dan Tawassul


Judul: TATA CARA ZIARAH KUBUR DAN TAWASSUL
Oleh: M. Ridlwan Qoyyum Sa'id
Tebal: 80 halaman
Penerbit: Mitra Gayatri
Harga: Rp. 10.000,-

Ziarah Kubur merupakan tradisi masyarakat Islam yang sampai saat sekarang ini masih tetap eksis, bahkan semakin semarak saja syiarnya. Mulai dari ziarah makam orang tua, para leluhur, para wali, para ulama, para shalihin hingga ziarah makam Nabi SAW.

Ironisnya, tujuan yang mulia ini seringkali tidak dibarengi dengan pengetahuan yang memadai tentang adab-adab dan tata cara ziarah kubur yang benar, sebagaimana yang dituntunkan oleh salafuna ash-shalihun. Sehingga mereka terhalang dari berkah atau bahkan telah menyimpang jauh dari sunah Nabi SAW.

2 komentar:

  1. bagi yang mengerti hukum dan tata cara yabg sesuai sya'i sebaiknya berziarahlah, sedangkan bagi yang masih awam rentan sekali dengan perbuatan syirik, sebaiknya jauhi datang ke kubur, saya pernah melihat sendiri seorang penziarah sunan ampel shalat menghadap makan sunan ampel (menghadap ke Utra) betapa celakanya peristiwa ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf mas, jangan memvonis seseorang atau orang lain dengna vonis seperti itu. Saya tanya kepada Anda, Siapakah yg sebenarnya anda sembah?. Apakah anda sudah tahu dan paham siapa sebenarnya yg anda sembah???. Jikalau belum mengerti hakikat, sebaiknya jangan lah bersikap seperti demikian...

      Wassalam...

      Hapus